Wednesday, September 2, 2009

Surat Cinta Untuk Marshanda

Marshanda yang cantik,

Sebagai orang yang diam-diam mencintaimu aku ikut prihatin atas keadaan dirimu akhir-akhir ini, terutama saat videomu beredar di Youtube. Marshanda, aku tidak dapat berkata apa-apa selain berdoa agar perasaanmu segera damai kembali.

Marshanda, apabila aku tidak diam-diam mencintaimu, ingin rasanya aku menjadi curahan hatimu. Menjadi curahan perasaanmu untuk mengungkapkan beban-benan yang tak dapat Kamu bagi dengan yang lainnya. Sayangnya Marshanda, aku hanya dapat mencintaimu dari jauh saja.

Namun Marshanda, karena diriku tak bisa menjadi kawan curhatmu, carilah seorang sahabat, Marshanda. Sahabat yang sebenarnya. Sahabat adalah orang yang akan ada di saat sukamu dan yang akan selalu ada di saat dukamu. Sahabat bukan teman di kala gembira saja melainkan di saat Kamu sedang lara maka ia justru akan ada di dekatmu. Ia akan membantumu mengurangi dukamu walaupun mungkin ia hanya akan dapat mendengarkan saja keluh kesah atau ceritamu.

Marshanda, aku dengan Kamu telah baikan kini. Jagalah dirimu baik-baik. Dekatkanlah dirimu kepada Yang Kuasa. Perteballah iman di dadamu dan perkuatlah sabarmu. Jadilah diri sendiri Marshanda. Kuatkan kepribadianmu seperti batu karang yang tak goyah dihempas karang. Sejukkan kepribadianmu seperti angin sepoi yang menyapa dedaunan. Segarkan kepribadianmu seperti air yang menghapus dahaga mereka yang kehausan. Janganlah setiap masalah Kamu timbun dalam perasaan. Biarkan yang tidak penting dan tidak bermanfaat itu berlalu tanpa membebani pikiran.

Marshanda, aku akan selalu mencintaimu apa adanya. Aku tak mengharapkan balasan perasaanmu. Bagiku, mencintai itu berarti memberi. Aku memberikan cintaku tulus kepadamu dan tak meminta yang sama darimu. Dengan mencintai dan melihatmu bahagia, aku pun ikut bahagia. Namun, apabila melihatmu menderita, aku pun sengsara. Karena itu Marshanda, usahakan agar dirimu selalu bahagia agar aku pun dapat ikut bahagia.

Rasanya sudah cukup ungkapan sayangku kali ini Marshanda. Semoga Kamu selalu sehat dan selalu bahagia.

Sari yang mencintaimu

Seseorang di luar sana